July 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Tugu Latsitarda XLIV: Simbol Kemajuan dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif di Tenggarong

1 min read

Peresmian Tugu Latsitarda

Infoalima.com, TENGGARONG – Di tengah gemuruh perkembangan zaman, Tenggarong menyaksikan lahirnya sebuah simbol kemajuan yang menggema hingga ke penjuru Kutai Kartanegara (Kukar). Tugu Latsitarda XLIV, yang diresmikan pada tanggal 2 Juni 2024, kini berdiri tegak di Taman Eks Pemukiman Tanjong Tenggarong, menjadi lebih dari sekadar monumen; ia adalah manifestasi dari sinergi dan harapan.

Sugiarto, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar, mengungkapkan kegembiraannya atas peresmian tugu tersebut.

“Tugu ini merupakan representasi dari keberhasilan Latsitarda XLIV, namun esensinya terletak pada potensi yang dibawa untuk pariwisata dan ekonomi kreatif di Kukar,” ujar Sugiarto, Kamis (6/6/2024).

Desain tugu yang megah, yang mengadopsi nilai-nilai historis dan estetika modern, serta posisinya yang strategis di jantung kota, diproyeksikan akan menjadi magnet bagi wisatawan.

“Ini adalah kesempatan bagi pelaku ekonomi kreatif untuk berinovasi, menciptakan produk-produk unik yang terinspirasi dari tugu ini,” tambahnya.

Dispar Kukar tidak hanya melihat tugu sebagai objek wisata, tetapi juga sebagai pusat kegiatan ekonomi kreatif yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Kami berharap tugu ini dapat menjadi pusat pertunjukan seni dan budaya, tempat berkumpulnya ide-ide kreatif,” tutur Sugiarto.

Kerjasama dengan TNI yang telah terjalin dalam kegiatan Latsitarda diharapkan akan terus berkembang dan membuahkan hasil yang lebih luas, tidak hanya dalam bidang pertahanan dan keamanan, tetapi juga dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dengan semangat baru dan visi yang jelas, Tugu Latsitarda XLIV diharapkan akan menjadi ikon baru Kukar yang tidak hanya memperkaya identitas daerah tetapi juga membawa manfaat nyata bagi masyarakat setempat. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *