July 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pariwisata Kukar: Sinergi dan Inovasi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

2 min read

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar), Sugiarto.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) menegaskan komitmennya untuk mendukung visi bupati dalam memajukan pariwisata yang berkelanjutan. Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, pada Sabtu (8/6/2024), terungkap bahwa kunci dari kemajuan pariwisata terletak pada sinergi dan inovasi lintas sektoral.

Dengan mengedepankan kerjasama yang erat antara berbagai dinas, Dispar Kukar berinisiatif untuk tidak hanya mensosialisasikan, tetapi juga mengimplementasikan program-program strategis yang telah dirancang oleh bupati.

“Kami bertekad untuk memastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil dalam memfasilitasi pariwisata di Kukar dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat,” ujar Sugiarto.

Pembangunan pariwisata yang berkelanjutan menjadi fokus utama Dispar Kukar. Sugiarto menekankan bahwa hal ini bukan hanya tentang pencapaian jangka pendek, tetapi juga tentang bagaimana memastikan bahwa keindahan dan keunikan Kukar dapat terus dinikmati oleh generasi yang akan datang. “Ini adalah tentang warisan yang kita tinggalkan,” tambahnya.

Kerjasama lintas sektoral yang dijalin oleh Dispar Kukar melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Olahraga.

“Kami menyadari bahwa untuk menciptakan pariwisata yang berkualitas, diperlukan dukungan dari berbagai aspek, tidak hanya dari sektor pariwisata itu sendiri,” jelas Sugiarto.

Sugiarto juga mengungkapkan bahwa sinergi ini bertujuan untuk menciptakan pariwisata yang tidak hanya menarik dari segi wisata, tetapi juga mampu memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat.

“Kami ingin pariwisata Kukar menjadi sumber kesejahteraan dan kebanggaan bagi masyarakat Kutai Kartanegara,” katanya.

Dengan pendekatan yang terintegrasi dan inovatif, Dispar Kukar berambisi untuk mengatasi berbagai tantangan yang ada dalam pembangunan pariwisata.

“Kami percaya bahwa dengan kerjasama yang kuat dan inovasi yang terus-menerus, kita dapat membawa pariwisata Kukar ke tingkat yang lebih tinggi,” tutur Sugiarto.

Harapan besar tersemat pada kerjasama antar dinas ini, dimana pariwisata di Kukar tidak hanya akan berkembang, tetapi juga menjadi pilar penting dalam perekonomian lokal.

“Kami berkomitmen untuk bekerja keras dan berinovasi, agar pariwisata menjadi sumber kebanggaan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kutai Kartanegara,” pungkas Sugiarto.

Langkah-langkah yang diambil oleh Dispar Kukar ini menunjukkan sebuah komitmen yang serius dalam memajukan pariwisata yang berkelanjutan. Dengan visi yang jelas dan kerjasama yang kuat, masa depan pariwisata di Kutai Kartanegara tampak cerah dan penuh harapan. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *