July 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Festival Kampong Seraong: Refleksi Budaya dan Ekonomi Kreatif di Perayaan Desa Jembayan Tengah

1 min read

Suasana Festival Kampong Seraong Jembayan Tengah

Infoalima.com, TENGGARONG – Menandai hari jadi ke-18 Desa Jembayan Tengah, Festival Kampong Seraong dihelat sebagai perayaan yang merangkum semangat budaya dan kreativitas. Festival ini, yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 10 Juni 2024, merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Desa, Kecamatan Loa Kulu, dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar). Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Desa Jembayan Tengah ini dibuka oleh Camat Loa Kulu, Adriansyah, bersama perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar.

Dalam suasana yang penuh antusiasme, Adriansyah menyampaikan bahwa Festival Kampong Seraong adalah manifestasi dari sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat, dengan tujuan menciptakan Desa Jembayan Tengah yang berbudaya dan kreatif.

“Kami berkomitmen untuk mengikuti arahan kebijakan Bupati yang mengutamakan peningkatan ekonomi dan kebudayaan di desa-desa,” ujar Adriansyah pada Kamis (6/6/2024).

Festival ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga sebagai platform untuk memajukan kebudayaan dan ekonomi kreatif. Adriansyah berharap dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kebudayaan dan ekonomi kreatif untuk kegiatan ini.

Festival Kampong Seraong menampilkan berbagai kegiatan yang menarik, seperti pertunjukan seni budaya, lomba permainan tradisional, dan pameran UMKM.

“Festival ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk melestarikan budaya lokal dan sekaligus meningkatkan ekonomi kreatif di Desa Jembayan Tengah,” tutupnya.

Dengan kegiatan yang beragam dan melibatkan banyak aspek kebudayaan dan ekonomi kreatif, Festival Kampong Seraong diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat luas dan menjadi salah satu event budaya yang dapat memperkuat identitas dan perekonomian Desa Jembayan Tengah. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *