June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pantai Indah Terusan: Oase Baru di Kukar yang Menjanjikan Kemakmuran

1 min read

Pantai Indah Terusan di Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu

Infoalima.com, TENGGARONG – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah berbenah diri, menatap masa depan pariwisata yang cerah dengan rencana pengaktifan kembali Pantai Indah Terusan di Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu. Langkah ini diharapkan akan membuka lembaran baru bagi pariwisata dan ekonomi lokal.

Sugiarto, Plt Kepala Dispar Kukar, melalui Antoni Kusbiantoro, Kabid Pengembangan Industri Pariwisata, menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan wisata demi pemberdayaan masyarakat.

“Kami bertekad menjadikan Pantai Indah Terusan sebagai destinasi wisata yang tidak hanya memukau mata tetapi juga memberdayakan masyarakat,” ungkapnya Jumat (24/5/2024).

Antoni menekankan pentingnya pantai ini dalam menarik wisatawan dan menggerakkan roda ekonomi Kukar.

“Kami yakin, dengan pengelolaan yang profesional, Pantai Indah Terusan akan menjadi sumber pendapatan baru bagi warga,” ujarnya.

Camat Marangkayu, Ambo Dalle, menyambut rencana tersebut dengan penuh antusiasme.

“Ini adalah kesempatan emas bagi Marangkayu. Kami siap mendukung penuh dan berharap Pantai Indah Terusan akan menjadi simbol kemakmuran baru,” kata Ambo Dalle.

Dengan keindahan yang dimiliki, Pantai Indah Terusan diharapkan akan menjadi oase baru yang tidak hanya menyegarkan jiwa tetapi juga memperkuat perekonomian daerah. Kukar menatap masa depan dengan optimisme, berharap pantai ini akan menjadi destinasi yang tidak hanya dicintai oleh wisatawan tetapi juga menjadi kebanggaan bagi warga setempat. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *