June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kiprah Enam Desa Wisata Kukar di Panggung ADWI 2024

2 min read

M Ridha Fatrianta, Kepala Bidang Pengelolaan Objek dan Sarana Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispar) Kukar

Infoalima.com, TENGGARONG – Sebuah pencapaian yang membanggakan bagi Kutai Kartanegara (Kukar) tercatat dengan masuknya enam desa wisata ke dalam jajaran 500 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Keenam desa tersebut, yaitu Desa Wisata Pantai Ambalat, Desa Wisata Danau Semayang, Desa Wisata Bhuana Jaya, Desa Wisata Pokdarwis Dewi Arum, Desa Wisata Sangkuliman, dan Desa Wisata Kampoeng Wisata Putak, telah berhasil menunjukkan potensi terbaik mereka di antara 6.016 desa wisata yang mendaftar dari seluruh Indonesia.

Ridha Fatrianta, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dispar Kukar, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini.

“Ini adalah momen yang membanggakan bagi kita semua. Keberhasilan enam desa wisata kita masuk ke dalam nominasi besar ADWI 2024 menunjukkan komitmen dan kerja keras dalam mengembangkan desa wisata di Kukar,” ujar Ridha, Selasa (21/5/2024).

Dengan semangat yang tinggi, Ridha optimistis bahwa keenam desa ini akan melaju ke tahap selanjutnya dan membawa nama Kukar ke panggung nasional.

“Potensi yang dimiliki oleh keenam desa ini sangat besar, dan kami yakin mereka akan memberikan yang terbaik untuk lolos ke tahap selanjutnya,” tambahnya.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi semua pihak, termasuk pemerintah desa, masyarakat, dan pelaku pariwisata.

“Kolaborasi dan sinergi yang solid antara semua pihak menjadi kunci dari keberhasilan ini,” kata Ridha.

Ridha berharap bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi bagi desa-desa lain di Kukar untuk terus berbenah dan mengembangkan potensi wisata yang mereka miliki.

“Semoga ini menjadi pemicu bagi desa-desa lain untuk tidak berhenti berinovasi dan meningkatkan kualitas desa wisatanya,” tutup Ridha.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan yang solid dari semua pihak, diharapkan keenam desa wisata Kukar ini akan terus melaju dan berprestasi di ajang ADWI 2024, membawa nama baik Kukar di kancah pariwisata nasional. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *