June 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Ramadhan Fest 2025: Kukar Bergegas Menyiapkan Perhelatan yang Lebih Gemilang

1 min read

Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) tengah bersemangat merencanakan Ramadhan Fest 2025 yang dijanjikan akan lebih gemilang. Keterlibatan dari 20 kecamatan di Kukar menjadi kunci utama dalam penyelenggaraan festival yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mempromosikan kekayaan budaya lokal.

Sugiarto, Plt Kepala Dispar Kukar, menekankan bahwa evaluasi Ramadhan Fest tahun ini akan menjadi landasan dalam merancang perayaan yang lebih inklusif dan meriah.

“Kami akan menggandeng semua camat untuk memastikan representasi yang kuat dari setiap kecamatan,” ujar Sugiarto, Minggu (24/3/2024).

Pada acara pembukaan Ramadhan Fest 2024 yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Sugiarto menyampaikan bahwa antusiasme peserta memberikan gambaran positif untuk penyelenggaraan yang lebih sukses di tahun mendatang.

“Kami berharap dukungan ini akan terus bertambah dan membawa dampak yang lebih besar pada Ramadhan Fest 2025,” tambahnya.

Ramadhan Fest tidak hanya menjadi ajang perayaan keagamaan, tetapi juga memiliki dampak ekonomi yang signifikan.

“Melalui bazar lorong, kami telah melihat bagaimana acara ini dapat membangkitkan perekonomian lokal. Kami berencana untuk lebih memperkuat aspek keagamaan dan ekonomi kreatif pada tahun depan,” terang Sugiarto.

Dengan rencana yang lebih besar dan terkoordinasi, Ramadhan Fest 2025 diharapkan akan menjadi wadah yang efektif untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kutai Kartanegara, sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat tali persaudaraan di bulan Ramadan yang penuh berkah. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *