June 13, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Run Street Ramadhan Cup 2024 di Tenggarong, Pesta Lari Malam yang Meriah

2 min read

ilustrasi run street Ramadan Cup di Tenggarong Kukar.

Infoalima.com, Tenggarong – Malam di Jalan Mayjen Sutoyo, Tenggarong, Kutai Kartanegara, berubah menjadi arena olahraga yang meriah.

Ratusan warga berkumpul, menyalakan semangat malam dengan sorak sorai yang bergema. Mereka adalah para peserta dan penonton yang antusias menyaksikan Run Street Ramadhan Cup 2024, sebuah event balap lari yang telah mendapatkan izin resmi dari kepolisian setempat.

Event ini tidak hanya sekadar perlombaan, tetapi juga sebuah perayaan komunitas yang didukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Kukar. Dua pengusaha lokal, Aldino Michael Collin dan Rezky Audrey Setiadji, turut serta sebagai sponsor utama, menambah kemeriahan acara.

Zukran, Kabid Pengembangan Prestasi Dispora Kukar, menyatakan bahwa pemerintah daerah merasa terhormat dan siap mendukung acara tersebut. “Kami akan memantau dan jika acara ini berjalan sukses, kami siap menjadikannya agenda tahunan,” ujar Zukran pada Sabtu malam (23/3/2024).

Lomba lari ini diikuti oleh 150 peserta yang berlomba dalam tim beranggotakan empat orang. Mereka berlari sepanjang 80 meter dengan kaki telanjang, menunjukkan kebebasan dan kegembiraan dalam setiap langkah.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kecepatan, tetapi juga simbol dari kekuatan komunitas dan semangat Ramadhan yang menyatukan semua warga. Aldino Michael Collin, salah satu sponsor, menekankan tujuan dari acara ini.

“Kami ingin mengajak generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan positif, menjauhkan mereka dari balapan liar dan aktivitas negatif lainnya selama bulan suci Ramadhan,” ujar Aldino.

Hadiah yang ditawarkan sangat menarik, dengan total Rp 40 juta yang dibagi bagi para juara. Wahyu Rifandi dari Tenggarong berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh M Zumadil Adha juga dari Tenggarong, dan Riswandi dari Muara Kaman yang menduduki posisi ketiga.

“Kami berharap Run Street Ramadhan Cup akan menjadi tradisi tahunan yang dinantikan,” tutup Aldino dengan penuh harapan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *