July 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

“Pelatihan Fotografi Kukar: Menyongsong Era Baru IKN dengan Kreativitas”

2 min read

Suasana Pelatihan dan Sertifikasi Fotografi

Infoalima.com, TENGGARONG – Seiring dengan fajar Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur, Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) menggelar sebuah inisiatif yang menjanjikan: Pelatihan dan Sertifikasi Fotografi. Bertempat di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Rabu (5/6/2024), kegiatan ini menjadi simbol harapan baru bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kukar.

Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, dalam sambutannya, mengungkapkan optimisme terhadap peluang yang akan dibuka oleh IKN.

“Kehadiran IKN bukan hanya membawa perubahan, tetapi juga membuka jendela peluang bagi para pelaku ekonomi kreatif, termasuk fotografer, untuk memperluas cakrawala usaha mereka,” ujar Sugiarto.

Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi para fotografer di Kukar, agar mereka dapat menghasilkan karya fotografi yang tidak hanya memukau secara visual tetapi juga memiliki nilai ekonomi yang tangguh.

“Kami berharap pelatihan ini dapat melahirkan karya-karya fotografi yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar yang lebih luas,” tambah Sugiarto.

Sugiarto juga menekankan pentingnya jaringan dan kolaborasi pasca-pelatihan.

“Kami mengajak para peserta untuk tidak mengakhiri hubungan ini di sini. Mari kita bina kerjasama yang berkelanjutan untuk memajukan ekonomi kreatif di Kukar,” pesannya.

Dispar Kukar berkomitmen untuk mendukung para pelaku ekonomi kreatif melalui berbagai program pelatihan, pendampingan, dan promosi.

“Kami siap menjadi mitra bagi para fotografer untuk mencapai kesuksesan,” tegas Sugiarto.

Sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah di Kukar mengikuti pelatihan ini, mempelajari berbagai teknik fotografi, dari landscape hingga fotografi produk. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat posisi Kukar sebagai pusat ekonomi kreatif yang berdaya saing di Kalimantan Timur.

Dengan semangat baru yang dibawa oleh IKN, Kukar tidak hanya siap menghadapi tantangan, tetapi juga berperan aktif dalam menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan. Pelatihan dan Sertifikasi Fotografi ini menjadi langkah awal dalam menyongsong era baru ekonomi kreatif di Kukar. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *