July 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

“Malam Unjuk Bakat Taruna Dara Kukar 2024: Mencari Duta Budaya di Tenggarong”

1 min read

Suasana malam unjuk bakat 24 finalis Taruna Dara 2024

Infoalima.com, TENGGARONG – Taman Titik Nol Tenggarong, Rabu (5/6/2024) malam, menjadi saksi dari pembukaan Malam Unjuk Bakat 24 Finalis Taruna Dara 2024. Acara yang dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Sugiarto, ini dihadiri oleh para pejabat daerah, juri, dan masyarakat Tenggarong yang bersemangat.

Dalam sambutannya, Sugiarto menyampaikan bahwa para finalis telah menjalani serangkaian kegiatan pembekalan yang intens sejak 31 Mei.

“Rangkaian acara yang padat ini merupakan bagian penting dari proses pembelajaran dan pengembangan diri para finalis,” ujar Sugiarto.

Menurut Sugiarto, Taruna Dara tidak hanya harus memiliki paras yang menarik, tetapi juga harus mampu menjadi duta yang mengerti dan dapat menjelaskan nilai-nilai budaya, adat istiadat, dan seni budaya daerah Kukar.

“Mereka harus menjadi ensiklopedia hidup yang berjalan,” tegasnya.

Malam Unjuk Bakat ini adalah salah satu rangkaian dari proses pemilihan Taruna Dara Kukar 2024.

“Pada malam ini, para finalis akan menampilkan bakat dan seni yang dimiliki di depan para juri dan kita semua,” kata Sugiarto.

Sugiarto berharap bahwa penampilan para finalis tidak hanya untuk kepentingan ajang pemilihan Taruna Dara, tetapi juga dapat terus dikembangkan dan dilestarikan sebagai bentuk kecintaan terhadap seni budaya daerah.

“Semoga kegiatan ini menjadi tradisi budaya yang terus berkembang dan bisa selalu dilestarikan,” harap Sugiarto.

Acara ini menjadi simbol dari upaya pelestarian budaya di tengah perkembangan zaman. Para finalis Taruna Dara Kukar 2024, dengan bakat dan dedikasi mereka, siap untuk menjadi duta yang akan membawa nama baik Kukar ke kancah yang lebih luas, sekaligus menjaga warisan budaya yang kaya untuk generasi mendatang. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *