June 21, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Planetarium Jagad Raya Tenggarong: Sebuah Oase Pengetahuan di Kutai Kartanegara

1 min read

Kunjungan wisatawan ke Planetarium Jagad Raya Tenggarong

Infoalima.com, TENGGARONG – Di awal tahun 2024, Planetarium Jagad Raya Tenggarong telah membuka pintu bagi masyarakat Kutai Kartanegara untuk menjelajahi keajaiban tata surya dan benda-benda langit. Terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Panji, Kecamatan Tenggarong, planetarium ini telah menjadi sebuah fenomena baru dalam dunia wisata edukasi.

Sejak dibuka, planetarium ini telah menarik perhatian pelajar dan wisatawan lokal yang berkeinginan untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang alam semesta.

“Kami berharap kehadiran planetarium ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata,” ujar Evi, Staf Informasi Planetarium Jagad Raya Tenggarong, Selasa (28/5/2024).

Dengan pertunjukan film edukasi yang menggabungkan ilmu pengetahuan dan hiburan, planetarium ini menawarkan pengalaman belajar yang unik dan menarik. Kapasitas teater yang terbatas pada 85 kursi per sesi menciptakan suasana yang lebih intim dan memungkinkan interaksi yang lebih mendalam antara pengunjung dan pemandu.

“Kami juga menyediakan teropong bintang untuk pengunjung pada momen-momen spesial, seperti saat terjadi gerhana matahari atau bulan baru,” tambah Evi.

Ini memberikan kesempatan langka bagi pengunjung untuk melihat langsung fenomena langit yang menakjubkan.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati taman tata surya, diorama foto yang menarik, dan teater bintang.

“Kami yakin bahwa dengan berbagai fasilitas dan kegiatan yang kami tawarkan, jumlah pengunjung akan terus bertambah,” tutup Evi.

Dengan komitmen untuk pendidikan dan pariwisata, Planetarium Jagad Raya Tenggarong siap menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang tidak hanya mengedukasi tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk lebih mengenal dan mencintai alam semesta. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *