June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Desa Sumber Sari: Pariwisata dan Kebudayaan dalam Bingkai Dispar Kukar dan Pokdarwis

1 min read

Salah satu pelatihan Pokdarwis Kukar yang digelar Dispar Kukar

Infoalima.com, TENGGARONG – Di tengah hamparan alam Kutai Kartanegara (Kukar), Desa Sumber Sari, Loa Kulu, bertransformasi menjadi sebuah kanvas pariwisata yang menjanjikan. Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arum telah mengukir sinergi yang membuahkan hasil nyata. Bantuan berupa tenda glamping dan sepeda lipat yang diberikan pada Oktober 2023 telah menjadi katalisator peningkatan jumlah pengunjung.

Ketua Pokdarwis Dewi Arum Sumber Sari, Dendi, dengan mata berbinar menceritakan bagaimana dukungan dari Dispar Kukar telah membawa angin perubahan.

“Bantuan ini telah membuka lembaran baru bagi kami dalam mengembangkan pariwisata desa. Kami bersyukur karena selalu mendapatkan dukungan dalam pembangunan destinasi wisata,” ujar Dendi, Selasa (28/5/2024).

Dengan semangat yang tinggi, Dendi berharap bahwa kerja sama antara Pokdarwis dan Dispar Kukar akan terus berlanjut. Ia yakin, dengan adanya bantuan dan dukungan yang berkelanjutan, wisata di Desa Sumber Sari akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat desa.

“Kami ingin ini bukan hanya berdampak positif bagi desa kami, tetapi juga untuk perkembangan pariwisata Kukar secara keseluruhan,” tutur Dendi.

Dispar Kukar, di sisi lain, menganggap Pokdarwis sebagai mitra penting dalam upaya memajukan pariwisata daerah. Komitmen untuk terus memberikan bantuan dan bimbingan kepada Pokdarwis di Kukar adalah bukti dari sinergi yang kuat antara kedua belah pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan pariwisata di Kutai Kartanegara. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *