June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Mengarungi Dunia Maya, Dispar Kukar Luncurkan Virtual Tour Bersama Youtuber Asrinda Basri

1 min read

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar

Infoalima.com, TENGGARONG – Sebuah langkah inovatif diambil oleh Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) dalam mempromosikan pesona wisata daerahnya. Berkolaborasi dengan Asrinda Basri, seorang Youtuber yang tengah naik daun, Dispar Kukar meluncurkan Virtual Tour, sebuah konsep promosi pariwisata yang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk menghadirkan pengalaman wisata yang berbeda.

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran dan Pariwisata Dispar Kukar, mengungkapkan bahwa Virtual Tour ini merupakan jembatan bagi para wisatawan untuk ‘mengarungi’ dunia maya dan menjelajahi keindahan Kukar dengan cara yang unik.

“Ini adalah upaya kami untuk membawa Kukar ke panggung global, memperkenalkan kekayaan alam dan budaya kami kepada dunia, melalui lensa digital,” ujar Triyatma, Senin (27/5/2024).

Dengan menggandeng Asrinda Basri, yang memiliki jumlah pengikut yang besar di platform Youtube, Dispar Kukar berharap dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

“Kami percaya bahwa video-video yang dihasilkan Asrinda akan menjadi magnet yang kuat untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun internasional, untuk datang dan menyaksikan langsung keajaiban Kukar,” tambah Triyatma.

Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk memperkaya pengalaman wisata, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk meningkatkan perekonomian lokal melalui sektor pariwisata. Dispar Kukar juga terus berinovasi dengan berbagai strategi promosi lainnya yang berorientasi pada teknologi digital.

“Dalam era yang serba digital ini, penting bagi kami untuk terus berinovasi dan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Kolaborasi dengan Asrinda Basri dan pemanfaatan platform digital adalah bukti komitmen kami untuk memajukan pariwisata Kukar,” tutup Triyatma. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *