June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

SAKTI: Jembatan Digital Dispar Kukar untuk Petualangan Wisata yang Tak Terlupakan

1 min read

Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto

Infoalima.com, TENGGARONG – Di tengah hiruk-pikuk kehidupan modern, Kutai Kartanegara (Kukar) menawarkan sebuah oasis keindahan alam dan budaya yang kaya. Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, dengan visi yang jelas dan inovatif, kini tengah mempersiapkan sebuah aplikasi yang akan menjadi panduan bagi para petualang digital, Sistem Administrasi Kepariwisataan Terpadu Kukar (SAKTI).

Dalam sebuah rapat pemaparan yang berlangsung, Senin (27/5/2024), Sugiarto, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata Kukar, membagikan wawasan tentang aplikasi yang masih dalam tahap pembahasan ini.

“SAKTI dirancang untuk menjadi lebih dari sekadar aplikasi; ini adalah jembatan yang menghubungkan wisatawan dengan keajaiban Kukar,” ujar Sugiarto.

SAKTI diharapkan menjadi teman setia bagi para wisatawan, menyediakan informasi yang lengkap dan akurat tentang destinasi wisata di Kukar. Aplikasi ini akan memudahkan perencanaan perjalanan, memberikan detail tentang jarak tempuh, harga tiket masuk, akses jalan, hingga fasilitas yang tersedia.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap wisatawan yang menggunakan SAKTI akan mendapatkan pengalaman yang tak hanya menyenangkan tetapi juga tak terlupakan,” tambah Sugiarto.

Dispar Kukar menargetkan agar SAKTI dapat segera diluncurkan dan menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kukar.

“Ini adalah langkah kami untuk memajukan pariwisata Kukar dan memperkenalkan keindahan daerah ini kepada dunia,” tutup Sugiarto.(ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *