July 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

PAC Adwindo Muara Badak: Sinergi Baru untuk Pariwisata Kukar

1 min read

Suasana Pelantikan PAC Adwindo Muara Badak.

Infoalima.com, TENGGARONG – Di Pantai Panritalopi, sebuah lembaran baru pariwisata dan budaya di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah terbuka. Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Muara Badak resmi dilantik pada Sabtu, (25/5/2024), menandai dimulainya era baru yang penuh harapan untuk menjadikan wilayah ini sebagai destinasi wisata unggulan di Kalimantan Timur.

Dengan Nur Alisah sebagai Ketua Umum, PAC Adwindo Muara Badak berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata dan budaya yang ada.

“Kami berharap dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif, serta menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi,” ujar Nur Alisah.

Pelantikan ini disambut dengan antusias oleh berbagai pihak, termasuk Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Sugiarto.

“PAC Adwindo Muara Badak memegang peranan penting dalam mempromosikan wisata dan budaya di Muara Badak. Kami berharap organisasi ini dapat bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk mengembangkan sektor pariwisata,” kata Sugiarto.

Muara Badak, dengan kekayaan alam dan budayanya, memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata yang menarik. Keindahan pantai, keramahan penduduk, dan kekayaan budaya lokal menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

Dengan sinergi dan dedikasi yang kuat dari semua pihak, PAC Adwindo Muara Badak optimis dapat mewujudkan visi mereka untuk menjadikan Muara Badak sebagai destinasi wisata unggulan di Kalimantan Timur, menambah daftar panjang tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi di Indonesia. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *