July 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kekraf dan Dispar Kukar: Upaya Sinergis untuk Pariwisata Berdaya Saing

1 min read

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kukar, Zikri Umulda

Infoalima.com, TENGGARONG – Dalam sebuah langkah sinergis yang menjanjikan, Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil inisiatif untuk berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk menggali dan memaksimalkan potensi pariwisata yang ada di setiap wilayah Kukar, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Zikri Umulda, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kukar, menekankan pentingnya peran Kekraf dalam proses ini.

“Kekraf bukan hanya mitra, tetapi juga motor penggerak untuk menggali potensi daerah dan menciptakan event-event yang dapat menarik wisatawan,” terang Zikri, Kamis (25/4/2024).

Dispar Kukar berkomitmen untuk mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Kekraf, dengan tujuan agar setiap event yang diselenggarakan dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat. Koordinasi yang erat antara Dispar dan Kekraf diharapkan dapat menghasilkan program yang lebih terarah dan efektif.

“Dengan komunikasi yang baik, kami bisa melayani pelaku usaha dan komunitas dengan lebih baik, serta melibatkan sektor lain untuk mengembangkan pariwisata Kukar,” ujar Zikri.

Dispar Kukar akan memprioritaskan program pengembangan ekonomi kreatif yang sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh pelaku usaha di tiap kecamatan.

“Kami mengharapkan Kekraf kecamatan untuk berkreasi dan berinovasi dalam mempromosikan daerahnya,” pungkas Zikri, menandai sebuah era baru dalam pembangunan pariwisata yang inklusif dan berkelanjutan di Kukar. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *