June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kebun Belimbing Manunggal Jaya: Harapan Baru Pariwisata Tenggarong Seberang

1 min read

Wisata Kebun Belimbing di Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang

Infoalima.com,  TENGGARONG – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) menunjukkan dukungan yang kuat terhadap pengembangan wisata Kebun Belimbing di Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang. Destinasi ini dianggap sebagai harapan baru yang dapat menarik wisatawan dari berbagai penjuru, baik lokal maupun internasional.

“Kami siap mendukung pengembangan wisata Kebun Belimbing, dengan syarat adanya Pokdarwis yang aktif dan lahan wisata yang memiliki legalitas yang jelas,” ujar Ridha Fatrianta, Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dispar Kukar, Selasa (21/5/2024).

Dukungan dari Dispar Kukar ini diharapkan dapat mempercepat proses transformasi Kebun Belimbing menjadi destinasi wisata yang berkualitas tinggi, yang nantinya akan memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat lokal.

Sukemi, Kepala Desa Manunggal Jaya, menyambut baik dukungan tersebut. “Kami berkomitmen untuk mengembangkan Kebun Belimbing menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kukar,” ujarnya.

Kebun Belimbing menawarkan sejumlah keunggulan yang menarik bagi wisatawan, termasuk konsep ‘petik sendiri’ yang memungkinkan pengunjung untuk memetik buah belimbing langsung dari pohonnya. Selain itu, kebun ini juga menyediakan fasilitas tambahan seperti kolam renang anak, mini kebun binatang, dan taman bermain mini.

“Keunggulan lain dari Kebun Belimbing adalah lokasi yang strategis dan mudah diakses, yang membuatnya menjadi pilihan destinasi yang ideal bagi wisatawan,” tambah Sukemi.

Inisiatif pengembangan wisata di Desa Manunggal Jaya ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan potensi pariwisata di Kukar. Dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, diharapkan Kukar akan semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik di Kalimantan Timur. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *