June 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Targetkan Juara Nasional Lomba Desa

1 min read

Kepala Dinas PMD Kukar, Arianto saat diwawancara awak media.

Infoalima.com, Tenggarong, Kukar – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) menargetkan desa dari Kukar dapat meraih juara pertama dalam Lomba Desa tingkat nasional. Tahun sebelumnya, desa Salo Palai dari Kecamatan Muara Badak berhasil meraih juara dua di tingkat provinsi.

Kepala DPMD Kukar, Arianto, berharap bahwa tahun ini Kukar dapat mengirimkan wakil yang lebih baik dan mampu bersaing di tingkat nasional.

“Semoga tahun ini bukan hanya juara dua tingkat provinsi. Namun bisa juara ditingkat nasional,” ungkap Arianto, Selasa (21/5/2024).

Arianto juga menjelaskan bahwa lomba desa ini sejalan dengan program nasional dalam mendorong pembangunan desa yang mandiri dan berkelanjutan.

“Kami berharap prestasi desa-desa di Kukar dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Indonesia,” ujar Arianto.

Untuk mencapai target tersebut, DPMD Kukar telah melakukan berbagai persiapan, termasuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada desa-desa peserta lomba. Selain itu, DPMD Kukar juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi dan lembaga swadaya masyarakat, untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa di Kukar.

Arianto mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk mendukung dan mendoakan agar desa-desa di Kukar dapat meraih prestasi terbaik dalam lomba desa tingkat nasional.

“Prestasi ini bukan hanya untuk desa-desa peserta, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kukar,” tutupnya. (ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *