June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kukar Siapkan Sambutan Hangat untuk 2 Juta Wisatawan di 2024

2 min read

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar

Infoalima.com, TENGGARONG – Dengan semangat yang membara, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kalimantan Timur, mengumumkan persiapannya untuk menyambut gelombang besar wisatawan di tahun 2024. Target yang dipatok bukanlah angka sembarangan, melainkan 2 juta jiwa, meningkat tajam sebesar 31% dari target tahun 2023 yang berjumlah 1,5 juta pengunjung.

Kukar, yang dikenal dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya, berharap dapat mengukir namanya sebagai destinasi wisata pilihan di Kalimantan Timur, bahkan di panggung nasional Indonesia.

Dinas Pariwisata Kukar telah mengidentifikasi dan mengoptimalkan potensi dari berbagai objek wisata yang ada.

“Kami melihat pertumbuhan yang signifikan pada objek wisata di Kukar, yang kami yakin akan menarik lebih banyak pengunjung,” ucap Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar, Kamis (9/5/2024).

Kukar menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan. Dari keelokan alam yang masih terjaga, hingga keanekaragaman budaya yang mempesona, serta kuliner yang akan memanjakan lidah. Pengunjung dapat mengeksplorasi hutan hujan tropis yang masih perawan, menyusuri sungai-sungai yang jernih, dan bersantai di pantai-pantai dengan pasir putih yang memukau.

Selain itu, Kukar juga menawarkan kekayaan budaya yang luar biasa. Wisatawan dapat menyaksikan pertunjukan seni tradisional, mempelajari adat istiadat lokal, dan mencicipi berbagai hidangan khas yang menggugah selera.

Dalam upaya mencapai target ambisius ini, Dispar Kukar tidak hanya mengandalkan keindahan alam dan budaya, tetapi juga strategi promosi yang inovatif. Mereka telah merencanakan penguatan promosi melalui platform digital yang meliputi website, media sosial, dan kolaborasi dengan influencer.

“Kami juga berinisiatif untuk membangun kerjasama yang lebih luas dengan agen perjalanan dan maskapai penerbangan, guna memperluas akses ke Kukar,” tambah Triyatma.

Tidak ketinggalan, peningkatan infrastruktur dan layanan di lokasi wisata menjadi prioritas utama. Ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung, sehingga mereka terdorong untuk menghabiskan waktu lebih lama dan kembali lagi ke Kukar.

Dengan persiapan yang matang dan strategi yang terencana, Kukar bergerak maju dengan keyakinan untuk mencapai target kunjungan dan memperkuat posisinya sebagai destinasi wisata yang tidak hanya unggul di Kalimantan Timur, tetapi juga di Indonesia. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *