June 13, 2024

InfoAlima

Portal berita online

“Etam Begenjoh”: Pesta Kebudayaan Kukar yang Menghidupkan Malang dengan Nuansa Etam

2 min read

Suasana pertemuan Dispar Kukar dengan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Malang

Infoalima.com, TENGGARONG – Sebuah pesta kebudayaan yang menggema, “Etam Begenjoh”, akan segera berlangsung di Alun-alun Kota Malang pada 18 Mei 2024. Kutai Kartanegara (Kukar), dengan semangat memperkaya tapestri budaya Indonesia, bersiap untuk mempersembahkan festival yang merupakan kolaborasi antara Dinas Pariwisata Kukar dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Malang. Acara ini diharapkan akan menjadi sebuah simfoni kebudayaan yang memukau, menampilkan keunikan Kukar.

“Etam Begenjoh adalah manifestasi dari kekayaan budaya Kukar yang kami ingin bagikan dengan masyarakat luas. Ini adalah kesempatan untuk merayakan dan juga memperkenalkan warisan budaya kami yang beragam,” ungkap Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar, Dalam wawancara, Kamis (2/5/2024),

Festival ini akan menjadi panggung bagi seni dan budaya Kukar, menampilkan tarian tradisional yang mempesona, musik daerah yang menghentak, dan kuliner yang menggugah selera. Selain itu, akan ada lomba olahraga tradisional dan bazar UMKM, yang semuanya bertujuan untuk menampilkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi lokal Kukar.

Pemilihan Malang sebagai lokasi “Etam Begenjoh” bukanlah tanpa pertimbangan. Jawa Timur, dan khususnya Malang, telah menunjukkan minat yang besar terhadap budaya Kukar, dan festival ini diharapkan akan memperkuat hubungan antara kedua daerah tersebut.

“Kami berharap ‘Etam Begenjoh’ akan menjadi jembatan yang menghubungkan masyarakat dengan keindahan alam dan kekayaan budaya Kukar, serta mendorong lebih banyak wisatawan untuk berkunjung,” tutur Triyatma.

Dengan detail yang kaya dan narasi yang mendalam, “Etam Begenjoh” di Malang dijanjikan akan menjadi sebuah peristiwa yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pengalaman budaya yang mendidik dan memperkaya. Jadi, tandai kalender Anda untuk 18 Mei 2024, dan saksikanlah bagaimana Kukar mempersembahkan keajaiban budayanya di pusat kota Malang. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *