June 21, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Dispar Kukar dan DWP Kukar: Khatam Al-Qur’an Sebagai Fondasi Pelayanan Pariwisata

1 min read

Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto

Infoalima.com, TENGGARONG – Dalam nuansa yang penuh keheningan dan kesakralan, Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kukar, menggelar acara Khatam Al-Qur’an dan Silaturahmi Keluarga Besar. Acara yang berlangsung di Planetarium Jagad Raya Tenggarong, Kamis pagi (2/5/2024) ini, bukan sekadar ajang berkumpul, melainkan sebuah upaya untuk memperkuat fondasi spiritual dalam pelayanan pariwisata.

Dengan lantunan ayat suci yang menggema, acara ini menjadi simbol dari komitmen Dispar Kukar untuk mengintegrasikan nilai-nilai spiritualitas dalam setiap aspek kerja, termasuk dalam pengembangan pariwisata.

“Kami percaya bahwa dengan memperkuat ukhuwah islamiyah, kami akan dapat meningkatkan kekompakan dan soliditas tim, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada layanan pariwisata,” ujar Sugiarto, Plt Kepala Dispar Kukar.

Sugiarto menekankan bahwa kegiatan spiritual seperti Khatam Al-Qur’an akan menjadi agenda rutin tahunan, sebagai bagian dari upaya Dispar Kukar untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara pegawainya.

“Ini adalah cara kami untuk saling mendoakan dan membantu satu sama lain,” ungkapnya.

Acara tersebut berakhir dengan ramah tamah, yang tidak hanya menunjukkan pentingnya menjaga hubungan baik dan kerjasama antar keluarga besar Dispar Kukar dan DWP Kukar, tetapi juga pentingnya mengintegrasikan nilai-nilai spiritual dalam setiap aspek pengembangan pariwisata di Kutai Kartanegara. Ini merupakan refleksi dari nilai-nilai spiritual yang ingin diintegrasikan dalam setiap aspek pengembangan pariwisata di Kutai Kartanegara. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *