June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bukit Mahoni: Pemulihan dan Harapan di Kukar Pasca Pandemi

1 min read

Antoni Kusbiantoro, Kepala Bidang Pembinaan Industri Pariwisata Dispar Kukar

Infoalima.com, TENGGARONG – Di tengah-tengah perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk bangkit dari dampak pandemi, sektor pariwisata menunjukkan tanda-tanda vitalitas yang menggembirakan. Bukit Mahoni, yang kini dikelola oleh pengelola baru, muncul sebagai simbol harapan dan pemulihan ekonomi daerah.

Dinas Pariwisata Kukar, yang telah lama menanti kebangkitan ini, menyambut para pengelola wisata baru dengan tangan terbuka.

“Kami melihat ini sebagai sebuah awal yang baru, sebuah kesempatan untuk memperkenalkan kembali kekayaan alam dan budaya Kukar kepada dunia,” ujar Antoni Kusbiantoro, Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata, Kamis (2/5/2024).

Dengan strategi yang inklusif, pemerintah daerah berharap untuk tidak hanya meningkatkan jumlah kunjungan wisata, tetapi juga untuk memperkuat ekonomi lokal melalui pemberdayaan masyarakat.

“Ini bukan hanya tentang pariwisata, tetapi juga tentang membangun kembali kehidupan masyarakat kita,” tambah Antoni.

Bukit Mahoni, dengan keindahan alamnya yang mempesona, diharapkan dapat menjadi magnet yang menarik wisatawan domestik maupun internasional. Dengan dukungan penuh dari Dispar Kukar, termasuk pelatihan sumber daya manusia, destinasi ini diharapkan dapat mencapai potensi penuhnya.

Kehadiran pengelola wisata baru ini merupakan langkah maju dalam narasi pemulihan Kukar. Sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta diharapkan dapat membawa Kukar menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *