June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Desa Wisata Pela di Kukar: Harmoni Pembangunan dan Tradisi

2 min read

Desa Wisata Pela di Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar

Infoalima.com, TENGGARONG – Di tengah hiruk-pikuk pembangunan yang serba cepat, Desa Wisata Pela di Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil mengukir prestasi yang tidak terlepas dari sinergi antara masyarakat dan pemerintah.

Desa ini berhasil menembus 15 besar Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, sebuah pencapaian yang mengesankan di antara 2.007 desa peserta dari seluruh Indonesia. Alimin, Ketua Pokdarwis Desa Wisata Pela, dengan semangat mengungkapkan, pentingnya berkolaborasi dengan Pemkab.

“Kolaborasi dengan Pemkab Kukar bukan hanya penting, tetapi vital bagi kelangsungan dan pertumbuhan desa kami. Kami terus berupaya mengajukan proposal yang dapat mendukung peningkatan sarana dan prasarana di desa kami,” ungkapnya, Sabtu (27/4/2024).

Tahun ini, Desa Wisata Pela mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp 1 miliar dari Pemkab Kukar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun jalan sepanjang 400 meter yang akan memudahkan akses ke lokasi wisata, serta pembangunan gerbang selamat datang dan gazebo yang akan menambah kenyamanan pengunjung.

Kunjungan Wakil Bupati Kukar ke Desa Pela menjadi momen yang berharga.

“Kami memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan langsung kebutuhan kami kepada pemerintah daerah. Respon yang kami terima sangat positif dan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan desa wisata,” tambah Alimin.

Desa Wisata Pela terus berupaya menjaga kualitas fasilitas dan layanan. Dengan dukungan pemerintah dan kerja sama yang baik antara Pokdarwis dan Pemkab Kukar, desa ini siap mengukir lebih banyak prestasi dan menjadi tujuan wisata yang menjanjikan.

Komitmen bersama antara Pokdarwis dan Pemkab Kukar diharapkan akan membawa Desa Wisata Pela menjadi contoh sukses pengembangan pariwisata berkelanjutan di Indonesia, yang tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal tetapi juga menarik minat wisatawan dari berbagai daerah dan negara. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *