June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sinergi Generasi Muda dan Digitalisasi: Kukar Manfaatkan Mahasiswa dan YouTuber untuk Promosi Wisata

2 min read

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menapaki era baru dalam promosi pariwisata. Kolaborasi dengan mahasiswa dan YouTuber menjadi strategi terkini Dispar Kukar untuk memperluas jangkauan promosi dan menarik minat wisatawan, khususnya generasi muda yang terkoneksi dalam jaringan digital.

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar, Kamis (18/4/2024), mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari strategi promosi yang lebih luas dan berorientasi masa depan.

“Kami berinovasi untuk memperkenalkan potensi pariwisata Kukar kepada masyarakat luas, dan kerjasama dengan mahasiswa serta YouTuber ini adalah langkah kami untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Triyatma.

Mahasiswa, yang dikenal dengan ide-ide segar dan kreatif, diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam mempelajari dan mempromosikan potensi pariwisata Kukar melalui program magang dan penelitian.

“Kami percaya bahwa mahasiswa memiliki potensi besar untuk membantu kami dalam mengembangkan strategi promosi yang efektif dan menyentuh hati masyarakat,” tambah Triyatma.

Sementara itu, kerjasama dengan YouTuber dilakukan melalui pembuatan konten video yang menarik dan informatif tentang destinasi wisata Kukar.

“YouTuber punya pengaruh besar di kalangan generasi muda. Kami berharap mereka bisa jadi duta pariwisata Kukar dan menginspirasi lebih banyak orang untuk berkunjung ke daerah kami,” tutur Triyatma.

Dispar Kukar juga menjalin kerjasama dengan pelaku industri pariwisata, komunitas lokal, dan media massa. Kolaborasi ini diharapkan bisa menciptakan sinergi yang kuat dalam memajukan pariwisata Kukar.

Dengan strategi promosi yang adaptif dan responsif terhadap perkembangan zaman, Dispar Kukar siap menyambut wisatawan dengan pengalaman yang tak terlupakan. Kukar siap jadi destinasi wisata yang tak hanya populer tetapi juga berkelanjutan, berkat sinergi antara generasi muda, teknologi, dan kearifan lokal. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *