June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pendidikan Kukar Berinovasi: Pelajar Jadi Agen Pariwisata dan Kebudayaan

1 min read

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kukar

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah inovatif dengan melibatkan generasi pelajar dalam upaya memperkenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan lokal. Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kukar, mengungkapkan bahwa berbagai strategi promosi telah diterapkan, termasuk pemanfaatan media sosial dan kerjasama dengan influencer digital.

“Kami mengadakan dialog wisata khusus untuk pelajar SMA/SMK, bekerja sama dengan mahasiswa dari Yogyakarta,” kata Triyatma, Kamis (18/4/2024).

Tujuan dari strategi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada para pelajar tentang keberagaman budaya dan potensi pariwisata di Kukar. Kegiatan dialog wisata yang telah dilaksanakan di Kecamatan Sanga-Sanga mendapat respons positif.

“Ini adalah bagian dari inisiatif kami yang telah berjalan selama tiga tahun terakhir, dan kami berencana untuk melanjutkannya ke wilayah lain,” tambah Triyatma.

Dengan semangat baru, pelajar Kukar kini menjadi duta kebudayaan dan pariwisata, memainkan peran penting dalam memperkenalkan dan melestarikan warisan lokal di era digital.

(ADV/ Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *