June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kantor Kelurahan Maluhu Berkarya di Sasana Krida Bhakti

1 min read

Tri Joko Kuncoro, Lurah Maluhu

Infoalima.com, Tenggarong- Setelah kebakaran yang menghanguskan kantor Kelurahan Maluhu pada 10 April 2024, pelayanan masyarakat tidak terhenti. Bangunan Sasana Krida Bhakti kini menjadi kantor sementara untuk memastikan aktivitas administrasi tetap berjalan.

Peristiwa kebakaran itu menyebabkan aset dan dokumen penting hilang, termasuk ijazah dan akte milik pegawai. Namun, Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, tidak putus asa. Ia memilih Sasana Krida Bhakti sebagai kantor sementara karena memiliki dua lantai dan aula yang dapat digunakan untuk pelayanan.

“Kami menggunakan Sasana Krida Bhakti karena memiliki fasilitas yang cukup memadai. Kami akan memaksimalkan penggunaan ruang ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Joko pada Selasa (16/4/2024).

Joko juga mengungkapkan bahwa musibah ini telah disampaikan kepada Kecamatan dan Bupati Kukar. Ia berharap pemerintah daerah segera membangunkan kantor baru agar pelayanan bagi masyarakat lebih maksimal.

Untuk memastikan pelayanan administrasi tetap berjalan, Kecamatan Tenggarong membantu memenuhi kebutuhan kantor secara bertahap. Perlengkapan komputer, printer, kursi, meja, hingga lemari telah disediakan untuk memperlancar aktivitas.

“Walaupun masih terbatas, kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat perihal surat menyurat dan lain sebagainya,” tutup Joko.

Dengan demikian, pelayanan masyarakat di Kelurahan Maluhu tetap dapat berjalan dengan baik meskipun dalam kondisi darurat. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *