June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pabrik Minyak Makan Merah Akan Berdiri di Desa Kelekat Kukar

1 min read

Kades Kelekat, Cawal

Infoalima.com, Tenggarong – Sebuah terobosan di bidang industri pangan akan segera terwujud di Desa Kelekat, Kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dengan rencana pendirian pabrik minyak makan merah pada tahun 2024. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar telah mengambil langkah awal dengan melakukan pengecekan lokasi lahan yang akan dihibahkan untuk pembangunan pabrik yang strategis ini.

Lahan yang telah disiapkan seluas tiga hektare ini, menurut rencana, akan segera memasuki tahap persiapan konstruksi setelah proses hibah selesai. “Dari pemerintah desa, kami sangat mendukung rencana Disperindag Kukar untuk membangun pabrik di wilayah kami,” ujar Kades Kelekat, Cawal, pada  Selasa (16/4/2024).

Pemerintah desa dan masyarakat setempat menunjukkan antusiasme tinggi terhadap proyek yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian lokal. Desa Kelekat dipilih sebagai lokasi pembangunan pabrik karena potensi perkebunan kelapa sawit yang melimpah, yang menjadi sumber mata pencaharian utama bagi masyarakat. Pembangunan pabrik ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan nilai tambah bagi hasil bumi lokal tetapi juga membuka peluang kerja baru dan memajukan ekonomi desa.

“Pembangunan pabrik minyak makan merah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi warga sekitar, terutama dalam hal peningkatan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan,” tambah Cawal. Dengan dukungan penuh dari pemerintah desa dan masyarakat, proyek ini diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat jangka panjang bagi Desa Kelekat dan sekitarnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *