June 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kantor Kelurahan Maluhu Bangkit dari Keterpurukan

1 min read

Potret Kantor Kelurahan Maluhu yang dilahap si jago merah

Infoalima.com, Tenggarong- Api yang membakar kantor Kelurahan Maluhu pada 10 April 2024 telah meninggalkan kesedihan bagi warga setempat. Namun, upaya pemulihan telah dilakukan dengan menjadikan bangunan Sasana Krida Bhakti sebagai kantor sementara.

Tri Joko Kuncoro, Lurah Maluhu, mengungkapkan bahwa keputusan itu diambil setelah kantor lama tidak dapat digunakan lagi akibat kebakaran. “Kami memilih Sasana Krida Bhakti karena memiliki dua lantai dan aula yang cukup luas untuk pelayanan,” ujar Joko pada Selasa (16/4/2024).

Joko menambahkan bahwa awalnya Balai Pertemuan Umum (BPU) akan dijadikan kantor sementara. Namun, karena lokasinya terlalu tinggi, maka dipilihlah Sasana Krida Bhakti. “Keterbatasan ini kita gunakan semaksimalkan mungkin,” ujarnya.

Musibah kebakaran itu juga telah disampaikan kepada Kecamatan dan Bupati Kukar. Joko berharap pemerintah daerah segera membangunkan kantor baru agar pelayanan bagi masyarakat lebih maksimal.

Sementara itu, sejumlah kebutuhan kantor secara bertahap dibantu Kecamatan Tenggarong. Mulai dari perlengkapan komputer, printer, kursi, meja hingga lemari. Hal tersebut, agar pelayanan administrasi masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Walaupun masih terbatas tapi kita usahakan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat perihal surat menyurat dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dengan adanya kantor sementara ini, diharapkan dapat mempercepat proses pelayanan administrasi bagi warga Maluhu. Meskipun demikian, Joko tetap berharap agar pemerintah daerah segera membangunkan kantor baru yang lebih representative dan memadai untuk kebutuhan masyarakat.

Pemulihan kantor Kelurahan Maluhu ini juga menjadi contoh bagi desa-desa lainnya yang mengalami musibah serupa. Dengan semangat gotong royong dan kerja keras, maka pelayanan masyarakat dapat tetap berjalan dengan baik. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *