June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kukar Gelar Lelang Jabatan, 12 Kepala Dinas Masuk Bursa

1 min read

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono

Infoalima.com, Tenggarong– Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) tengah bersiap untuk membuka pendaftaran lelang jabatan bagi 12 posisi Kepala Dinas yang masih kosong. Saat ini, posisi tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt) sementara, menunggu pengisian permanen melalui proses seleksi yang akan segera dilaksanakan.

Dalam sebuah langkah yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemerintahan, OPD yang membutuhkan kepemimpinan baru termasuk Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata, dan Dinas Komunikasi dan Informatika, serta beberapa badan lainnya.

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, menyatakan bahwa pemerintah daerah telah mengajukan permohonan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN/RB) RI dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan persetujuan pelaksanaan seleksi. “Kami berharap persetujuan akan segera diterima, sehingga pendaftaran seleksi JPTP dapat kami buka,” ujar Sunggono pada Jumat (5/4/2024).

Pengajuan untuk seleksi telah diajukan sejak lama, namun terdapat beberapa kendala yang membuat prosesnya tertunda. Namun, dengan kendala tersebut telah teratasi, pengumuman pendaftaran diharapkan dapat dimulai pada akhir April 2024. Sunggono mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi persyaratan untuk berpartisipasi dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama. “Kami mengajak ASN yang merasa siap dan memenuhi syarat untuk mendaftar dan mengikuti proses seleseleksi ini,” tegasnya.

Dengan pembukaan seleksi ini, Pemkab Kukar berharap dapat menemukan individu-individu yang kompeten dan berdedikasi untuk mengisi posisi-posisi strategis tersebut, demi kemajuan dan pengembangan Kabupaten Kutai Kartanegara ke depan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *