June 13, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Cair Sebelum Lebaran 2024, ASN dan Honorer di Kukar Kebagian THR

1 min read

Ilustrasi pembayaran THR

Infoalima.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) memberikan kabar baik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer. Mereka akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) senilai Rp1 juta pada momen Hari Raya Idulfitri 2024.

Keputusan ini diambil untuk meningkatkan kesejahteraan ASN dan tenaga honorer yang telah bekerja keras selama setahun. Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono mengatakan, sebanyak 4.396 Tenaga Harian Lepas (THL) atau tenaga honorer di Kukar akan mendapatkan THR sebesar Rp1 juta per-orangnya.

“THR ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada THL yang telah bekerja keras dan berkontribusi pada kemajuan daerah,” kata Sunggono pada Jumat (5/4/2024).

Pencairan THR akan dilakukan tergantung pada administrasi yang diajukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). OPD yang mengetahui secara detail jumlah tenaga honorer yang menerima dan kapan pencairannya.

Sunggono menjelaskan, bahwa THR tersebut akan cair sebelum Hari Raya Idulfitri. Arahan Bupati Edi Damansyah itu sebelum lebaran sudah menerima THR.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kukar, M Hatta menjelaskan pihaknya akan terus mengawasi pemberian THR keagamaan, dengan segera membuka posko pengaduan THR.

Posko ini akan dibuka pada H-2 lebaran dan dapat dimanfaatkan oleh pegawai, apabila ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan.

“Kami akan segera membuka posko pengaduan THR. Kami konsolidasi memastikan perusahaan sudah melakukan pembayaran THR kepada karyawannya paling lambat tujuh hari sebelum Lebaran secara penuh dan tidak dicicil,” tandasnya.

Dengan demikian, ASN dan tenaga honorer di Kukar dapat merayakan Hari Raya Idulfitri 2024 dengan lebih ceria dan sejahtera. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *