June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Umrah Gratis Menyambut Ramadhan di Kutai Kartanegara

2 min read

Potret Bupati Edi Damansyah bersama Gus Miftah di gelaran pengajian dan buka puasa bersama

Infoalima.com, Tenggarong – Ribuan warga Tenggarong memadati halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengikuti buka puasa bersama dan pengajian terbuka untuk umum, Jumat (5/4/2024). Acara tersebut digelar oleh Bupati Edi Damansyah dan Gus Miftah Maulana Habiburrahman.

Pada kesempatan itu, Ambar Lestari, seorang ibu hamil, memenangkan door prize umrah gratis yang disediakan oleh Bupati Edi Damansyah. Keberuntungan itu membuatnya tidak dapat menahan tangis kegembiraan. “Saya tidak percaya, bisiknya, sambil menitikkan air mata haru. Ini adalah berkah yang tidak pernah saya bayangkan,” kata Ambar.

Ambar juga mengucapkan syukur atas rezeki tak terduga itu. “Alhamdulillah, saya hari ini mendapat hadiah umrah dari Pak Edi Damansyah. Saya mengucapkan sangat terima kasih atas rezeki tak terduga ini,” tambahnya.

Selain Ambar, Mariatin dan Syahwandi juga memenangkan hadiah umrah gratis tersebut. Ketiganya mengucap syukur dan terima kasih kepada Bupati Edi Damansyah.

Acara buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan pengajian terbuka untuk umum yang dipimpin oleh Gus Miftah. Pengajian tersebut mengundang gelak tawa hadirin dan membuat suasana menjadi cair dan penuh keakraban.

Gus Miftah, dengan gaya bicaranya yang khas, melantunkan kajian agama. Sesekali celetukan jenaka khasnya mengundang gelak tawa hadirin, membuat suasana pengajian cair dan penuh keakraban.

Bupati Edi Damansyah mengapresiasi langkah Pemkab Kukar yang terus berupaya meningkatkan kualitas keimanan umat melalui pengajian yang diinisiasi oleh Nahdlatul Ulama Kutai Kartanegara. “Kita bersama-sama di sini, tidak hanya NU, tetapi juga Muhammadiyah dan LDII,” kata Edi.

Edi menegaskan, suksesnya acara ini, kerja sama antar lembaga keagamaan adalah kunci untuk terus bersinergi. Program-program keagamaan yang telah direncanakan oleh Pemkab Kukar dan organisasi keagamaan, menurutnya, adalah fondasi untuk membangun masyarakat yang beriman, taqwa, dan sejahtera.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan para jemaah yang telah hadir pada kesempatan ini. Semoga dengan ngaji ini bisa meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah, baik ibadah keagamaan, ibadah sosial, maupun ibadah lainnya,” harap Edi. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *