June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Ribuan Warga Kukar Padati Pengajian Bupati Edi Damansyah bersama Gus Miftah

1 min read

Bupati Edi saat gelaran pengajian bersama Gus Miftah

Infoalima.com, Tenggarong – Ribuan masyarakat berbondong-bondong memadati halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengikuti pengajian dan buka puasa bersama Bupati Edi Damansyah dan Gus Miftah. Acara terbuka untuk masyarakat umum ini dimulai sejak pukul 15.30 WITA hingga Maghrib, Jumat (5/4/2024).

Bupati Edi Damansyah menyambut baik kehadiran Gus Miftah di Kukar dan mengucapkan terima kasih atas kesediaannya datang ke daerah ini. “Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan mendapat berkah rida Allah SWT. Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh jemaah dan saudara sekalian,” ucap Edi.

Edi juga menekankan pentingnya meningkatkan kualitas keimanan umat melalui kegiatan ngaji seperti ini. “Ini memunjukkan betapa kuat tekad kita untuk menimba ilmu keagamaan dan meningkatkan kualitas keimanan umat, seperti ngaji hari ini,” sambungnya.

Di Kukar sendiri, terdapat tiga lembaga keagamaan besar, yakni Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Ketiganya selalu hadir membersamai Pemkab Kukar, khususnya dalam merealisasikan program pemerintah daerah yang telah ditetapkan.

Menurut Edi, tiga lembaga kebanggaan Pemkab Kukar ini bisa menjalankan tugas dan perannya dengan baik ke depan. Dia juga berharap, agenda mengaji bersama hari ini diharap mampu meningkatkan kualitas keimanan. “Kalau keimanan baik, maka ibadah baik, mau itu ibadah ritual maupun sosial,” pungkasnya.

Dengan demikian, acara pengajian dan buka puasa bersama ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kualitas keimanan masyarakat Kukar, serta mempereratkan silaturahmi antarumat beragama. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *