June 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Warisan Budaya yang Berkilau, Festival Budaya Kutai Adat Lawas

1 min read

Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Dispar Kukar, Antoni Kusbiantoro

Infoalima.com, TENGGARONG – Festival Budaya Kutai Adat Lawas akan segera menghiasi Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun pada 19 April 2024. Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan dukungan penuh untuk acara ini, memperkenalkan tradisi dan warisan budaya yang kaya dan beragam.

Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Dispar Kukar, Antoni Kusbiantoro, menjelaskan bahwa festival ini telah ditetapkan dalam kalender acara Dispar Kukar.

“Melalui festival ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan mengapresiasi kekayaan budaya yang ada di Kutai Kartanegara,” ujar Antoni, Kamis (4/4/2024).

Selain aspek budaya, festival juga memiliki dampak positif terhadap perekonomian lokal. Antoni menekankan pentingnya memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha, seniman, dan komunitas lokal untuk berpartisipasi.

“Festival menjadi ajang promosi potensi wisata dan memperkuat identitas budaya kita,” jelasnya.

Program Kukar Idaman, termasuk Festival Kukar Kaya, merupakan bagian dari upaya merealisasikan visi pemerintah daerah. Dengan meningkatkan perekonomian melalui festival, diharapkan masyarakat Kukar dapat merasakan kesejahteraan yang lebih baik. Mari kita rayakan Festival Budaya Kutai Adat Lawas dengan gemilang dan kebanggaan.

(ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *