May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Inisiatif Samarinda untuk Meningkatkan Kesejahteraan Guru,Langkah Strategis dalam Revisi Perda Pendidikan

1 min read

Wakil Ketua Komisi lV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain.

Infoalima.com, Samarinda – Sani Bin Husain, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, telah mengambil inisiatif untuk memastikan kesejahteraan guru menjadi fokus utama dalam revisi Perda Pendidikan yang sedang berlangsung. Sani menekankan bahwa kesejahteraan guru adalah kunci untuk membangun sistem pendidikan yang kuat dan efektif.

“Kami bertekad untuk menjamin kesejahteraan guru melalui peraturan pemerintah. Mereka adalah tulang punggung sistem pendidikan kita, dan sangat penting untuk memberikan mereka dukungan yang mereka butuhkan,” ujar Sani.

Sani menyarankan bahwa revisi Perda Pendidikan harus mencakup peningkatan gaji dan tunjangan untuk guru, yang akan berkontribusi pada peningkatan kualitas pengajaran dan hasil belajar siswa.

“Seorang guru yang sejahtera akan lebih mampu fokus pada tugas mengajar mereka, yang akan berujung pada peningkatan prestasi akademis siswa,” lanjut Sani.

Sani juga menyerukan kepada Disdikbud Samarinda untuk meningkatkan transparansi dalam pengelolaan anggaran pendidikan, agar dana tersebut dapat digunakan secara efektif untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan kualitas pendidikan di Samarinda.

“Kami di Komisi IV DPRD Samarinda akan memastikan bahwa revisi Perda Pendidikan ini akan mendukung guru-guru kita dan membawa kemajuan dalam pendidikan di kota kami,” tutup Sani.

(Adv/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *