May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Inisiatif Samarinda Mengatasi Balap Liar, Tindakan Joha Fajal untuk Keselamatan Publik

1 min read

Ketua Komisi l DPRD Samarinda, Joha Fajal.

Infoalima.com, Samarinda – Dalam upaya mengatasi masalah balap liar yang menjadi perhatian serius, Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda, Joha Fajal, menyerukan langkah-langkah konkret untuk mengembalikan ketertiban dan keamanan di jalan raya.

“Balap liar bukan hanya soal pelanggaran hukum, tetapi juga tentang keselamatan warga dan ketenangan lingkungan,” ucap Joha.

Joha mendesak penegakan hukum yang lebih ketat dan konsisten dari pihak berwenang untuk memberantas fenomena ini. Menurutnya, penindakan yang efektif akan mencegah balap liar menjadi budaya di kalangan pemuda.

“Kita memerlukan tindakan yang tegas dan berkelanjutan dari pihak berwenang untuk memutus rantai balap liar,” tegas Joha.

Anggota dewan dari Partai NasDem ini juga menyoroti pentingnya edukasi dan pengawasan dari orang tua sebagai langkah preventif terhadap perilaku berisiko remaja.

“Orang tua harus proaktif dalam mengedukasi dan mengawasi anak-anak mereka untuk mencegah kegiatan berbahaya seperti balap liar,” imbuhnya.

Joha mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam upaya mengatasi balap liar, menekankan bahwa kerja sama antarinstansi dan komitmen masyarakat adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman.

“Kita semua harus bersatu padu dalam menghadapi masalah ini demi keamanan bersama,” pungkas Joha. (ADV/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *