May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Inisiatif Samarinda Tingkatkan Insentif Guru Swasta: Revisi Raperda Pendidikan

1 min read

Anggota Komisi lV DPRD Samarinda, Damayanti.

Infoalima.com, Samarinda – Damayanti, Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, telah mengambil langkah proaktif dengan mendesak pemerintah kota untuk memperhatikan lebih serius insentif bagi guru-guru di sekolah swasta.

Damayanti menyoroti bahwa saat ini terdapat ketidakseimbangan antara jumlah siswa dan insentif yang diterima oleh guru-guru di sekolah swasta.

“Kita harus menempatkan insentif guru di sekolah swasta sebagai salah satu prioritas kita. Situasi saat ini, di mana insentif seringkali tidak mencukupi bahkan terkadang dipotong, perlu segera diatasi,” ujar Damayanti.

Sebagai politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa, Damayanti menekankan bahwa kontribusi sekolah swasta dalam pendidikan di Samarinda harus diakui dan diberi penghargaan yang setara dengan sekolah negeri.

“Sekolah swasta juga berperan penting dalam membentuk generasi penerus kita di Samarinda dan tidak boleh diabaikan,” tambahnya.

Damayanti mendesak agar revisi Raperda Pendidikan yang sedang berlangsung memasukkan solusi konkret untuk masalah ini.

“Kami berharap dengan adanya perubahan dalam Perda, sekolah swasta yang saat ini mengalami kesulitan dapat merasa lebih dihargai dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan dari pemerintah,” tutup Damayanti. (ADV/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *