May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Peningkatan Sosialisasi Kebakaran oleh DPRD Samarinda: Langkah Menuju Keselamatan Masyarakat

1 min read

Anggota Komisi lll DPRD Samarinda, Celni Pita Sari.

Infoalima.com, DPRD Kota Samarinda, melalui suara anggota Komisi III, Celni Pita Sari, menyerukan perpanjangan masa kerja Panitia Khusus (Pansus) 3. Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas serangkaian kebakaran yang terjadi di kota, dengan tujuan untuk memperluas edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan kebakaran.

Celni Pita Sari menggarisbawahi bahwa meskipun telah ada upaya sosialisasi, masih diperlukan peningkatan pemahaman masyarakat tentang penyebab dan risiko kebakaran.

“Kami melihat perlunya memperpanjang masa kerja Pansus 3, karena masih ada ruang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kebakaran,” ujar Celni.

Dalam rangka memperkuat sosialisasi, Celni mengumumkan rencana untuk mengunjungi lokasi kebakaran dan memasang materi edukatif sebagai langkah preventif.

“Kami akan mengintensifkan sosialisasi dengan mengunjungi lokasi kebakaran dan menyebarkan materi pencegahan,” terangnya.

Selanjutnya, Celni juga mengusulkan pembentukan tim pencegahan kebakaran di setiap kelurahan, yang diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap kebakaran.

“Tim pencegahan kebakaran ini diharapkan dapat mempercepat respons kita terhadap kebakaran dan mengurangi risiko yang ada,” tambahnya.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi insiden kebakaran di Samarinda dan memastikan keselamatan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam upaya preventif terhadap kebakaran,” tutup Celni Pita Sari. (Adv/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *