June 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sinergi Kreatif Kukar: Gedung Kreatif Hub dan Komite Kecamatan untuk Pemberdayaan Masyarakat

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadiraharjo

Infoalima.com, TENGGARONG – Rangka memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Kutai Kartanegara (Kukar) meluncurkan inisiatif-inisiatif yang menjanjikan. Slamet Hadiraharjo, Kepala Dinas Pariwisata Kukar, mengungkapkan beberapa proyek yang sedang dikembangkan untuk memperkuat kedua sektor ini.

Di antara proyek tersebut, pembangunan Gedung Kreatif Hub menjadi sorotan utama.

“Kami berharap gedung ini dapat menjadi pusat kegiatan komunitas kreatif di Kukar dan selesai dalam waktu dekat, Insya Allah tahun ini atau tahun depan,” ujar Slamet.

Selain itu, terdapat juga inisiatif pembentukan komite-kreatif di tingkat kecamatan.

“Langkah ini merupakan kelanjutan dari Komite Kreatif Kabupaten yang sudah ada. Kami ingin memastikan bahwa pengembangan produk unggulan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di setiap kecamatan,” terang Slamet.

Dengan adanya komite-komite ini, diharapkan pengembangan ekonomi kreatif akan lebih luas dan merata di seluruh kecamatan di Kukar.

“Kami mengupayakan kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan pelaku ekonomi kreatif lokal untuk mengoptimalkan potensi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Slamet menekankan bahwa inisiatif ini tidak hanya terfokus pada pariwisata, tetapi juga pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Dengan Gedung Kreatif Hub dan komite-kreatif kecamatan yang aktif, kami yakin dapat menciptakan perubahan signifikan dalam kesejahteraan masyarakat Kukar,” tutupnya. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *