June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kukar Berinovasi untuk Pariwisata: Tiga Sektor Unggulan Jadi Andalan

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadiraharjo

Infoalima.com, TENGGARONG – Slamet Hadiraharjo, Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kadispar Kukar), dengan semangat mengungkapkan strategi dan upaya yang dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan sektor unggulan di Kukar. Pengakuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menjadi pemicu untuk terus berinovasi dalam tiga sektor utama: seni pertunjukan, griya (kerajinan rumah), dan kuliner.

“Kami bangga dengan pengakuan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan daya saing sektor-sektor ini,” ujar Slamet, Sabtu (24/2/2024),

Slamet juga menekankan pentingnya ekspansi dan pengembangan sektor-sektor unggulan lainnya. Menandakan tekad yang kuat dari Kukar untuk bersaing di kancah yang lebih luas.

“Kami tidak hanya ingin mempertahankan tiga sektor ini, tetapi juga berupaya menambah sektor unggulan baru. Pada tahun 2023, kami telah mengadakan workshop film, fotografi, dan kegiatan lainnya untuk mendorong sektor-sektor ini menjadi unggulan,” tambahnya.

Selamet mengungkapkan visi jangka panjang yang dimiliki oleh Kukar. Motivasi utama untuk mempertahankan dan meningkatkan sektor unggulan adalah komitmen terhadap kemajuan dan inovasi.

“Kami selalu berusaha untuk meningkatkannya. Jika pada evaluasi sebelumnya ada sektor yang belum bergerak signifikan, kami pastikan ke depannya ada perbaikan dan peningkatan,” jelas Slamet.

Dengan berbagai inisiatif seperti pelatihan, workshop, dan kolaborasi dengan komunitas lokal, Dispar Kukar berharap dapat mengidentifikasi dan mengembangkan potensi-potensi baru yang bisa menjadi unggulan daerah.

“Kami optimis bahwa dengan usaha bersama, sektor unggulan di Kukar bisa lebih dari tiga dan akan terus berkembang,” pungkas Slamet. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *