May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPRD Samarinda Upaya Pemkot untuk Mengentaskan Kemiskinan Ekstrem

1 min read

SEKRETARIS KOMISI lV DPRD SAMARINDA, DENI HAKIM ANWAR.

Infoalima.com, Samarinda – Dalam rangka mempercepat penanganan kemiskinan ekstrem, DPRD Samarinda mengambil peran aktif dalam mendorong Pemerintah Kota Samarinda. Deni Hakim Anwar, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, menyoroti pentingnya isu ini sebagai prioritas utama.

Deni menyampaikan harapannya, berharap pengentasan kemiskinan ekstrem bisa selesai, menandakan urgensi dari masalah tersebut.

Dengan masa jabatan Wali Kota Andi Harun yang akan berakhir pada November 2024, Deni menargetkan penghapusan total angka kemiskinan ekstrem di Samarinda.

“Waktu yang tersisa hingga akhir tahun ini, harus dimaksimalkan untuk menghapus angka kemiskinan ekstrem,” ujarnya, menekankan pentingnya memanfaatkan sisa waktu dengan efisien.

Deni juga menekankan pentingnya peran Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) dalam memastikan keakuratan data kemiskinan ekstrem.

“Data itu sangat penting, karena jika salah satu saja tidak tepat, maka semua akan menjadi tidak benar, menunjukkan pentingnya integritas data,” ucapnya.

Selain itu, Deni mengajak Pemkot Samarinda untuk tidak mengesampingkan kesejahteraan masyarakat di tengah-tengah pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung. Proyek-proyek seperti Pasar Pagi, Terowongan, Teras Samarinda, dan Citra Niaga harus seimbang dengan upaya peningkatan kesejahteraan.

Politisi dari Gerindra ini menegaskan bahwa pembangunan harus berjalan beriringan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Yang terpenting adalah memastikan bahwa kesejahteraan rakyat di bawah ini benar-benar meningkat. Artinya sejalan dengan pembangunan,” pungkasnya. (ADV/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *