May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kantor Camat Kembang Janggut Dibuka, Edi Damansyah Ajak Aparatur Sambut Era Baru Pelayanan

2 min read

Bupati Kukar Edi Damansyah meresmikan Kantor Camat Kembang Janggut pada Sabtu 16 Maret 2024.

Infoalima.com, Tenggarong – Suasana baru menyelimuti Kembang Janggut seiring dengan peresmian kantor kecamatan yang baru oleh Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah. Upacara yang berlangsung pada Sabtu (16/3/2024), ini tidak hanya sekadar formalitas, melainkan simbolisasi dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat.

Edi Damansyah, dalam pidato peresmiannya, menyerukan sebuah transformasi dalam etos kerja aparatur sipil negara. “Kantor baru ini harus menjadi lambang dari semangat baru kita, semangat untuk melayani dengan lebih baik, lebih cepat, dan lebih bertanggung jawab,” ujar Edi usai kegiatan.

Ia menekankan bahwa perubahan ini harus tercermin dalam setiap aspek pelayanan, mulai dari responsivitas hingga akuntabilitas.

Dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Edi Damansyah mengingatkan bahwa gedung baru ini bukan hanya tentang infrastruktur fisik, tetapi juga tentang membangun fondasi untuk pelayanan publik yang lebih efektif. “Mari kita gunakan kesempatan ini untuk merubah pola kerja lama, untuk menjadi lebih profesional dan transparan dalam setiap tindakan kita,” pesannya.

Edi Damansyah juga tidak lupa menyoroti pentingnya kerja sama antar lembaga dan stakeholder. “Kita harus bekerja bersama, berkoordinasi dengan semua pihak, dari kepala desa hingga masyarakat dan perusahaan, untuk menciptakan sinergi yang akan membawa Kembang Janggut ke tingkat yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kembang Janggut, Halim, menyambut baik pesan dan harapan yang disampaikan oleh bupati. “Kami siap untuk mengambil tantangan ini, untuk tidak hanya memenuhi ekspektasi, tetapi juga untuk melampaui mereka,” kata Halim.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan, yang ia percaya akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran kecamatan untuk meningkatkan kinerja.

Peresmian kantor kecamatan ini diharapkan akan membuka lembaran baru dalam sejarah Kembang Janggut, sebuah lembaran di mana pelayanan publik tidak hanya diukur dari kecepatan dan efisiensi, tetapi juga dari kehangatan dan kepedulian.

“Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam visi Bupati Edi Damansyah untuk menciptakan masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan Bahagia,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *