May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Edi Damansyah Lantik Jeky Iskandar sebagai Penjabat Kepala Desa Long Beleh Modang

2 min read

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah telah melantik Jeky Iskandar sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Long Beleh Modang.

Infoalima.com, Tenggarong – Dalam upaya memastikan kontinuitas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan di Desa Long Beleh Modang, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah melantik Jeky Iskandar sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa pada Sabtu (16/3/2024). Pelantikan ini merupakan langkah strategis menandai komitmen pemerintah terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Edi Damansyah menekankan bahwa Pj Kades memiliki tugas, fungsi, dan kewenangan yang setara dengan kepala desa yang dipilih langsung oleh masyarakat desa, dengan harapan Jeky Iskandar dapat melanjutkan dan bahkan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah desa.

“Selamat dan sukses kepada Pj Kades Long Beleh Modang yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, selamat bertugas dan mengabdi pada bangsa dan negara,” ucap Edi.

“Diharapkan dapat menjalin kerja sama yang baik, bersinergi dengan Kecamatan, para manti adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya,” tambah Edi.

Dia menekankan pentingnya pelayanan yang baik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai tugas utama Jeky Iskandar. Dengan pengetahuan yang lebih dan kemampuan untuk melayani dengan sepenuh hati, Jeky diharapkan dapat membawa perubahan positif dan pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Desa Long Beleh Modang.

“Pahami dan lakukan tugas dengan sungguh-sungguh, bekerjalah dengan sepenuh hati, jangan bekerja sekehendak hati. Perlu berhati-hati dan serta ingat, layani masyarakat dengan setulus hati,” pesan Edi, mengingatkan Jeky untuk selalu bekerja dengan integritas dan dedikasi.

Bupati juga mengingatkan Jeky untuk membangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi, dan kolaborasi yang kuat dengan semua lembaga dan elemen masyarakat, termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kerja strategis. “Semuanya harus saling menguatkan, ciptakan hubungan yang harmonis dan tidak boleh saling meniadakan,” ujarnya lagi.

Menanggapi itu Jeky Iskandar menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab penuh. “Saya berkomitmen akan melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Jeky, menunjukkan dedikasinya untuk melayani Desa Long Beleh Modang.

Dengan semangat baru dan visi yang jelas, Jeky Iskandar siap mengemban tanggung jawab sebagai Pj Kades Long Beleh Modang, membawa harapan dan perubahan bagi masyarakat desa. “Saya harap ke depan bisa menjadi katalis untuk pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, memperkuat fondasi desa untuk masa depan yang lebih cerah,” tegasnya menutup wawancara. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *