May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Atlet Kukar untuk PON Aceh-Sumut, Dapat Dukungan Lebih

2 min read

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar, Rahman.

Infoalima.com, Tenggarong – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan dukungan penuhnya kepada para atlet lokal. Sejumlah 115 atlet dan pelatih yang terpilih untuk pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Kalimantan Timur (Kaltim) telah mendapatkan dukungan baik secara moral maupun finansial.

Ketua KONI Kukar, Rahman, menyampaikan harapannya agar para atlet dapat mengharumkan nama Kukar. Ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan dan komitmen dalam meraih prestasi olahraga. “Saya minta agar mereka bisa membawa nama baik Kukar, patuhi instruksi pengurus dan pelatih, agar semua bisa berjalan lancar,” ucap Rahman pada Sabtu, (16/3/2024).

Selain insentif yang telah disiapkan oleh KONI pusat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar juga telah mengalokasikan anggaran tambahan sebagai bentuk motivasi bagi para atlet.

“Kami sudah siapkan anggaran tambahan uang saku khusus atlet asal Kukar,” ungkap Rahman dengan antusias.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan semangat atlet dalam menghadapi kompetisi. Rahman juga mengungkapkan bahwa tidak hanya dukungan finansial yang diberikan sebelum keberangkatan, tetapi juga bonus tambahan yang akan diberikan saat atlet berangkat ke arena PON.

“Besaran uang saku yang dibagikan pun tidak dibedakan, menunjukkan prinsip kesetaraan dan keadilan bagi semua atlet,” terangnya.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, juga diakui telah memberikan dukungan yang besar terhadap pembinaan olahraga di daerah.

“Ini sekaligus membuktikan kepedulian Bapak Bupati Edi Damansyah terhadap pembinaan olahraga di Kukar,” tegas Rahman.

Rahman menerangkan bahwa akan ada apresiasi khusus bagi atlet Kukar yang berhasil meraih medali di PON. Ini merupakan bentuk penghargaan dan motivasi tambahan bagi para atlet untuk berprestasi dan membawa pulang kehormatan bagi daerah mereka.

“Pasti, buat yang dapat medali akan ada tali asih lagi,” tegasnya.

Dia menambahkan, dengan dukungan yang solid dari KONI Kukar dan Pemkab Kukar, para atlet diharapkan dapat menampilkan performa terbaik mereka di PON Aceh-Sumut.

“Semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para atlet diharapkan dapat menginspirasi banyak orang dan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga di Indonesia,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *