May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Markaca Berharap Semua Pihak Lapang Dada Dengan Hasil Pemilu 2024

1 min read

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Markaca.

Infoalima.com, Samarinda – Di lapangan, sejumlah masyarakat sudah mulai menyuarakan protes mereka atas dugaan kecurangan pada pemilu 2024. Semua isu menjadi sorotan setelah dugaan kecurangan pemilu diembuskan oleh sejumlah elite politik.

Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Markaca, turut menanggapi soal kritikan terhadap hasil Pemilu 2024 yang diwarnai kecurangan. Menurutnya, dugaan-dugaan kecurangan dalam pemilu menjadi hal biasa yang menjadi bumbu dalam dinamika politik di Indonesia.

“Menurut saya itu hal biasa, hanya sekadar bumbu dalam dinamika politik. Ketika salah satu pihak kalah dalam pemilihan, seringkali mereka menuduh pihak yang menang melakukan kecurangan,” Kata Markaca, Jumat (23/2/2024).

Kala isu ini bergulir, Markaca menekankan untuk menerima hasil pemilihan dengan lapang dada dan melanjutkan proses demokrasi dengan sikap yang dewasa.

Lebih lanjut, melihat proses pemilihan dilakukan secara terbuka dan transparan, dengan partisipasi langsung dari masyarakat sebagai pemilih dan saksi penghitungan suara, ia menilai tuduhan kecurangan hanya sebagai bentuk kekecewaan.

“Pemilihan dilakukan oleh masyarakat dan penghitungannya disaksikan langsung oleh masyarakat. Jadi, jika ada tuduhan kecurangan, itu mungkin hanya sebagai bentuk pelampiasan kekecewaan, jadi kita berharap yang kalah harus bisa menghormati hasil yang sudah ditetapkan,” terangnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *