May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Deni Harap Pembangunan Sekolah di Loa Kumbar Dapat Meningkatkan kualitas Pendidikan di Samarinda

1 min read

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar.

Infoalima.com, Samarinda – Pemkot Samarinda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) merencanakan pembangunan gedung baru SD Filial 005 di Loa Kumbar, Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Diwacanakan pembangunan akan dimulai tahun ini dengan alokasi anggaran sekitar Rp 2 miliar melalui APBD Murni Kota Samarinda 2024.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mengatakan bahwa pembangunan gedung baru sudah seharusnya dilakukan. Sebab, saat ini bangunan SD yang terbuat dari kayu itu sejatinya tidak layak lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar murid dan guru. Kondisi itu membuat kurang nyaman proses pendidikan di sekolah itu.

“Dengan pembangunan sekolah yang memadai akan meningkatkan kualitas pendidikan di Loa Kumbar dan dapat menjadi langkah dalam pemerataan pendidikan di Samarinda,” kata Deni, Jumat (23/2/2024).

“Semoga dengan pembangunan gedung baru, fasilitas dan kualitas pengajaran di sekolah tersebut juga semakin meningkat,” tambahnya.

Dijelaskannya, pembangunan sekolah tersebut akan disesuaikan dengan kondisi lingkungan, banyaknya siswa dan lokasi Loa Kumbar yang cukup terpinggirkan sehingga membutuhkan fasilitas transportasi yang memadai, baik untuk siswa maupun pengajarnya.

“Desain sekolah akan disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan banyaknya siswa. Diketahui, ada 47 siswa yang terbagi dalam beberapa kelas, SD Filial 005 akan dibangun sesuai kebutuhan untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman,” terangnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *