May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

KPU Samarinda Akan Laksanakan PSU di Enam TPS, Abdul Khairin : Harus dilakukan Secara Fair

1 min read

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Abdul Khairil.

Infoalima.com, Samarinda- KPU Kota Samarinda bakal melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di enam TPS, yakni TPS 01 dan TPS 03 Kelurahan Kampung Tenun, TPS 17 Kelurahan Mugirejo, TPS 61 Kelurahan Sempaja Utara,TPS 46 Kelurahan Sambutan dan TPS 95 Kelurahan Lok Bahu. PSU di enam TPS itu bakal dilaksanakan pada Sabtu 24 Februari, mendatang.

Hal tersebut ditanggapi oleh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Abdul Khairin. Ia menyanyangkan terjadinya PSU, karena menurutnya PSU dilakukan karena adanya pihak-pihak yang tidak melakukan fungsi kontrol dan loyalitas serta tanggung jawab dengan baik.

“Jadi PSU ini dilakukan karena adanya beberapa faktor, seperti ketidakdisiplinan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan stakeholder yang bertugas di TPS,” kata Abdul Khairin, Jumat (23/02/2024).

Pada proses PSU nantinya, Khairin berharap masyarakat bisa ikut serta menyalurkan hak suara untuk bisa bersama-sama menentukan pemimpin bangsa. Kemudian untuk para petugas menjalankan proses PSU secara fair.

“Kebetulan salah satu yang mengadakan PSU itu adalah di dapil saya di Sambutan dan nantinya caleg yang terpilih akan menggantikan saya mewakili suara rakyat kota Samarinda, ” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menitipkan pesan kepada para kontestan pemilu 2024.

“Siapapun nantinya yang terpilih, agar dapat menjadi wakil rakyat yang amanah, karena di pundak merekalah masyarakat gantungkan harapan-harapannya untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk kita Samarinda,” Terangnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *