May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Cegah Kekerasan pada Anak di Satuan Pendidikan, Sani Sebut Orang Tua Juga Punya Peran Penting

1 min read

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sani Bin Husain.

Infoalima.com, Samarinda – Sebagai upaya pencegahan dan penanganan kasus kekerasan, seperti kekerasan seksual, bullying, dan penyalahgunaan narkotika di satuan pendidikan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain, meminta pihak sekolah berkoordinasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Samarinda untuk merumuskan strategi yang efektif.

“Dengan koordinasi yang dilakukan pihak-pihak terkait menjadi suatu upaya kita dalam menghindari ketiga jenis kekerasan tersebut, karena itu yang marak terjadi sekarang,” kata Sani, Rabu (21/2/2024).

Berkaitan dengan upaya penanganan kasus kekerasan di satuan pendidikan, Sani juga menekankan peran besar orang tua dalam perlindungan anak. Ia mengajak seluruh orang tua untuk memberikan perhatian dan pengawasan maksimal kepada anak-anak, serta membangun komunikasi yang terbuka dan positif.

“Tiga kekerasan tersebut dapat merusak mental dan masa depan anak-anak, namun dengan perhatian, pengawasan, dan komunikasi yang baik, orang tua dapat berperan dalam mencegah kekerasan di lingkungan sekolah,” Tegasnya.

Dalam upaya ini, Sani berharap dapat mengurangi angka kekerasan terhadap anak di satu pendidikan kota Samarinda. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *