May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tenun Diserahkan oleh Wali Kota Samarinda

1 min read

Wali Kota Samarinda Andi Harun menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Infoalima.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Pattimura RT 13, Kelurahan Tenun, Samarinda Sebrang, pada Selasa (20/2/2024) sore. Andi Harun juga meninjau lokasi musibah dan memberikan pesan kepada warga.
Andi Harun mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan para korban. Ia mengharapkan, bantuan tersebut dapat membantu korban dalam mengatasi kesulitan dan memulai kembali kehidupan mereka.

“Bantuan pemerintah ini hanyalah bentuk kebersamaan dan tidak dapat menggantikan duka yang dirasakan oleh para korban. Ketulusan dan kebersamaan pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” ujar Andi Harun.

Bantuan yang diberikan meliputi uang tunai sebesar 5 juta rupiah per kepala keluarga dan kayu ulin bagi warga yang memerlukannya. Andi Harun menginstruksikan lurah setempat untuk berkoordinasi dengan BPBD untuk mengurus kebutuhan kayu ulin.

Andi Harun juga mengimbau warga untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam menggunakan listrik, karena kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting. Ia mengapresiasi semangat gotong royong dan solidaritas yang ditunjukkan warga dalam menghadapi musibah.

“Jangan hanya melihat besarnya bantuan, tetapi juga lihat ketulusan dan kebersamaan pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” tutur Andi Harun.

Andi Harun menegaskan, pemerintah kota tidak akan menunda penyerahan bantuan meskipun ada agenda pemilu yang akan datang. Ia menilai, ini sebagai bukti komitmen pemerintah dalam menangani masalah sosial di Samarinda.

“Pemerintah selalu hadir di tengah masalah sosial di kota Samarinda,” tandasnya.

Andi Harun juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada korban kebakaran melalui berbagai bentuk bantuan, seperti sembako dan dana. (ADV/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *