May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Dewan Dorong Pemkot Samarinda Benahi Fasilitas Pendidikan

1 min read

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Damayanti.

Infoalima.com, Samarinda – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk lebih aktif lagi memperhatikan sektor pendidikan di kota Samarinda, terkhusus pemenuhan sarana dan prasarana (Sapras) pendidikan yang layak.

Hal ini mengingat sarana dan prasarana (Sarpras) merupakan hal yang sangat diperlukan, karena dengan sarpras yang mendukung membuat siswa fokus dan serius dalam menempuh pendidikan.

“Pemkot harus lebih memperhatikan pemerataan sarpras ini. Bagaimana anak ingin mendapatkan pengalaman belajar yang kondusif dan bagus ketika sarana prasarananya menjadi bermasalah,” katanya, Rabu (21/2/2024).

Politikus PKB Samarinda itu menegaskan, sektor pendidikan butuh perhatian dan pemerataan, baik segi fasilitas dan sarana dan prasarana agar tidak ada lagi sekolah yang terpinggirkan.

“Pembenahan sistem drainase, pembangunan perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), ruang laboratorium, pagar, hingga paving halaman sekolah harus lebih diperhatikan,” tuturnya.

Sementara bagi guru, Damayanti berharap agar pemerintah bisa memberikan perhatian khusus kepada mereka sehingga hal itu mampu menjadi pemecut semangat bagi mereka dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi dunia pendidikan. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *