May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemilihan Teruna Dara, Cara Dispar Kukar Cari Duta Wisata 2024

2 min read

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Triyatma.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dispar Kukar memiliki banyak agenda di tahun ini. Salah satunya adalah pemilihan Teruna Dara. Ini caranya mencari Duta Wisata Kukar 2024.

Pemilihan Teruna Dara ini melibatkan seluruh Kecamatan di Kukar. Dispar Kukar akan segera koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk siapkan kegiatan ini.

“Kami akan kasih info ke Kecamatan-kecamatan atau sekolah-sekolah di Kukar soal pemilihan Teruna Dara. Kami harap banyak yang daftar dan kompetisi sehat,” kata Kepala Bidang pemasaran pariwisata Dispar Kukar, Triyatma, Senin (19/2/2024).

Teruna Dara ini nantinya akan jadi wakil Kukar di pemilihan Duta Wisata Provinsi Kalimantan Timur. Pemilihan itu akan digelar Oktober nanti.

“Kami akan ikut Rakernas bidang pemasaran yang bahas pemilihan Duta Wisata Provinsi. Kami mau Kukar tampil terbaik dan bawa nama baik daerah,” ucapnya.

Bukan cuma pemilihan Teruna Dara, Dispar Kukar juga punya agenda City Run. Ini lomba lari yang lewati beberapa titik wisata di Tenggarong. City Run akan digelar April, ada dua kategori, 5 kilometer dan 10 kilometer.

“City Run ini buat kenalin potensi wisata di Tenggarong, sekaligus sehat dan bugar. Kegiatan ini buka untuk umum, target 1000 peserta. Sekarang sudah ada sekitar 700 orang yang minat,” terangnya.

Triyatma berharap, semua agenda Dispar Kukar lancar dan didukung semua pihak. Dia juga bilang, Dispar Kukar akan lantik pengurus baru Adwindo Cabang Kukar. Ini mitra strategis Dispar Kukar promosi pariwisata Kukar.

“Adwindo penting buat bangun citra positif Kukar sebagai destinasi wisata. Mereka juga kampanye pelestarian hewan endemik Kukar, seperti Ikan pesut yang hampir punah. Kami harap Adwindo lebih solid dan kreatif di bawah kepemimpinan baru,” tutupnya. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *