May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Siap Dukung Usulan Pembangunan di Samboja

1 min read

Musyawarah Kecamatan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Matrik Usulan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Infoalima.com, Tenggarong – Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara menggelar Musyawarah Kecamatan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Matrik Usulan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025. Dibuka langsung oleh Camat Samboja Damsik, SH, M.Si.

Kegiatan ini mengusung tema “Pemantapan Pemberdayaan Masyarakat untuk Akselerasi dan Transformasi Pembangunan untuk Mewujudkan Masyarakat Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Bahagia”. Senin (19/02/2024) bertempat di Believe Handil Baru Kelurahan Handil Baru Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar dan Sejumlah OPD Kukar menyatakan siap mendukung usulan pembangunan yang disampaikan dalam Musrenbang RKPD Samboja 2025.

“Kami siap mendukung usulan-usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat Samboja,” kata Kepala DPMD Kukar, Arianto.

Dukungan ini akan diwujudkan dalam bentuk pendanaan dan program pembangunan yang terintegrasi.

“Tentu saja, kami akan melakukan verifikasi dan analisis terlebih dahulu terhadap usulan-usulan tersebut,” jelasnya.

Perlu diketahui, kegiatan musrenbang ini menjadi sarana yang efektif untuk menjembatani pemerintah daerah dan masyarakat untuk mendesign program sesuai kebutuhan. Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat kecamatan.

Melalui diskusi dan penyampaian usulan-usulan kegiatan per kelurahan, maka OPD terkait dapat menjawab sesuai dengan tugas dan fungsinya. Adapun usulan kelurahan. Antara lain, Peningatan Penerangan Jalan, Peningkatan Jalan, Pembanguan Olah raga, Pertanian, Kelautan, Irigasi dan Lain-lain.

Musrenbang RKPD Samboja 2025 dihadiri oleh perwakilan DPMD Kukar, Bappeda, Anggota DPRD Kukar Dapil IV, OPD Kukar, seluruh Lurah di Samboja, Lembaga Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Perusahaan, Kapolsek, dan Danramil Samboja.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *